Sunday, June 17, 2012

Tata Rambut ala Korea


Setiap perempuan memiliki karakter, kebutuhan juga selera berbeda dalam berpenampilan. Termasuk dalam pilihan gaya rambutn.

Untuk itu, pada pergantian tahun, tren rambut 2012 akan membawa kita dalam nuansa Korea yang didominasi Korean Pop. Seperti apa?

Brand perawatan rambut ternama Indonesia melalui Gunawan Hadysuwarno menjelaskan 2012, tatanan rambut ikal berkarakter ala Korean Style masih diminati asal terkesan alami, seperti rambut lurus atau bob.

Sementara itu, Rudy Hadysuwarno menambahkan bahwa minat terhadap Korean Style masih tinggi. Hanya saja, karakter ikalnya lebih tidak beraturan alias zig-zag menggunakan catokan rambut khusus.

"Ikalnya tidak simetris dan kaku bak boneka. Tapi lebih tidak beraturan. Korean Style sangat cocok diaplikasikan bagi wanita berwajah oriental," tambah Rudy.

Tidak hanya Rudy Hadysuwarno, Johnny Andrean Salon mengenalkan juga tren cutting ala Korea, K-Cut. Potongan rambut K-Cut ini tidak hanya digandrungi anak muda. Namun beberapa artis Hollywood seperti Keira Knightley, Kimberly 'Pussycat Dolls' pun pernah mengenalkan ikal ala Korea.

Pasalnya, menggunakan teknik memotong rambut yang lebih ringan dan bertekstur, potongan K-Cut memberi efek flowing pada rambut.

"Berbeda dengan gaya Harajuku style ala Jepang yang lebih ekstrem layer-nya, Korean Style teksturnya masih manis, ada cutting yang lebih halus di bagian bawah," ungkap Astrid.

Korean Style bisa disesuaikan dengan pribadi dan karakter wanita Indonesia. Pasalnya, gaya ini mengusung simple styling, stunning look.

"Untuk muka lebar, basic cutting sama, tapi lebih ke basic styling-nya. Kalau tubuh mungil cocok-cocok saja dengan potongan rambut apapun. Muka lebar paling cocok dengan poni miring," terang Astrid

0 comments:

Teman

About Me

Peringkat

Powered By Blogger